Sabtu, 11 Februari 2017

Bucket list 10 tahun yang lalu: pergi ke kawah putih, WAIT WHAT??!

Heyy jumpa lagi setelah lama sekali tidak membuat cerita, kali ini saya akan bercerita tentang jalan jalan terbaru tahun 2017 yaitu ke bumi perkemahan ranca upas dan kawah putih!

SUPER ULTRA EXTREME SANGAT EXITED SEKALI!




Kawah putih

Karena selama 10 tahun terakhir tinggal di bandung belum pernah pergi ke kawah putih! Padahal orang Bandung kan masa sih belum pernah ke kawah putih, semacam rugi jadi orang bandung hahaha

Dan akhirnya hari sabtu itu diberi kesempatan pergi ke kawah putih dengan beberapa orang teman yang kebetulan bisa menemani untuk pergi kesana. Maafkan bagi yang harinya bentrok ada acara karena kalau di nanti nanti kayak pdkt lama tapi ga nembak2 biasanya suka jadi enggak jadi :))
Pada hari itu kita berangkat jam 9 dari dago dikarenakan hingga subuh pun masih ga jelas jadi apa ngga jadinya

Bertepatan dengan libur imlek, mungkin jalanan jadi super macet! Untuk mencapai kawah putih kita harus berkendara dari Bandung- Kopo - Soreang - Pangalengan, dan ternyata jalanan kearah sana itu tidak selebar jalanan ke arah lembang, sedikit sempit dan banyak bis pariwisata.

Sepanjang jalan, banyak tempat wisata yang baru dibangun, mulai tempat makan, tempat ngopi-ngopi dan tempat lain yang sayapun baru tahu setelah pulang dari sana seperti glamping lakeside - wisata tepi danau yang ada bangunannya menyerupai kapal kayu besar, taman cinta yang ada pesawat terbangnya, dan satu lagi ada tempat yang seperti ada sangkar burung yang besar.


di perjalanan kiri-kanan :Fadly, Dara, dan Erza


First stop kita mengunjungi ranca upas terlebih dahulu, salah satu tempat hits akhir-akhir ini tempatnya padang luas untuk berkemah dan kita bisa bermain2 dengan rusa. Raisa pernah kesana main-main dengan rusa juga loh *info ga penting*


Berkemah di padang rumput luas begini?


tak sengaja lewat depan rumah mu~ Ku melihat ada tenda merah~


Shortcut

Setelah atea perkemahan , kita menuju tempat penangkaran rusa, areanya cukup luas dan kita menaiki semacam lorong kayu sebelum dapat turun ke "kandang" rusa ini. Tidak lupa kita bisa membeli wortel untuk memberi makan rusa tersebut.


Banyak banget rusanya



Panggung untuk memberi makan rusa



Foto dulu foto sama rusa * yg kefoto cuma pantatnya -_-" *



Close up



Dara foto bersama rusa



Rusa jantan

Sayangnya sedang musim hujan dan becek sulit untuk turun ke are penangkaran rusa nya. Sebetulnya bisa sewa sepatu boots seharga 20 ribu kalau mau jalan-jalan di area ini. Tapi sedang tidak bagus saja jadi tidak terlalu berminat haha

Dan tiba2 hujan! Jadi selesailah kita mengeksplore ranca upas, mungkin lain kali akan coba kemah disini :)

Sambil menunggu hujan berhenti, kita berangkat mencari tempat makan, karena sudah bingung mau makan dimana pas sekali kita melewati cafe ditengah hutan gitu, namanya warung kopi gunung.Tempanya bagus bernuansa rumah kayu2 gitu dengan dekorasi yang apik


Warung kopi gunung








Suasana dalam warung kopi gunung yang hangat di kala cuaca dingin



It'ssss ngopi time!



Nasi goreng cikurr

Makanannya nasi goreng cikur yang lumayan enak, dengan kisaran harga makaan sekitar 35 ribu, dan minuman 20 ribu

Lanjut, kemudian kita menuju kawah putih!!
Fyi: kawah putih adalah salah satu dari sekian bucket list tempat2 yang akan dikunjungi dan akhirnya setelah penantian lama ada juga yg mau menemani kesana *diulang lagi* *biarin*

Tiba-tiba setelah hujan berhenti turun kabut perlahan turun di sepanjang jalan menuju kawah putih, sedikit mengurungkan niat untuk masuk ke kawah putih tapi kaena sudah jauh-jauh dan macet-macetan pokoknya harus jadi!


Horror berasa di film Silent hill


Untuk masuk ke kawasan kawah putih seorang kira-kira keluar uang sekitar 70 ribu rupiah, untuk tiket masuk dan tiket masuk mobil. Bagi yang tidak membawa mobil pribadi bisa menggunakan angkutan ke atas pp sebesar 35 ribu.


Turun tangga menuju kawah putih




Menyusuri hutan

Tapi.... ternyata putih banget!

Dengan sekejap mata kabut turun dengan tebalnya.. disertai hujan-hujan tapi engga juga *hujan galau* dan dinginnya yang menusuk2 hingga ke hati... akhirnya foto2sebentar disana dan lalu cepat-cepat pulang karena keadaan tidak memungkinkan untuk berlama-lama, dan kamera saya jadi berembun -_-"



Dingin banget kayak hatinya gebetan



Mas. mas boleh minta tolong fotoin ga?


Bayar 70 ribu buat lihat apa ya? tapi ga rugi juga. . .dapat foto-foto yang instagramable sih he..

Dan pulangnya macet lagi, dari jam 4 sore sampe bandung jam 9 hahaha 

Tapi kalau ga siap macet2an kamu cuma akan dirumah tidur2an liat foto teman2 sedang liburan *mostly me every weekend :')

Sekian kalau begitu sampai jumpa di cerita-cerita engga seru yang lainya ya :D

Kawah putih, 2016 01 28







































2 komentar: