Sabtu, 21 April 2018

A journey of a thousand miles begins with a single step

Hai! kembali lagi dengan rizky disini di cerita yang engga penting, yang senang berbagi pengalaman yang engga terlalu ngaruh buat hidup kamu, yang cuma buang-buang waktu aja membacanya! haha
 ,kali ini saya akan mengangkat tema , kapan sih mulai pertama kali memfoto? 
hmm. . . pertama kali memfoto sudah sejak lama dari SD, bapak dulu punya kamera fujica yang masih menggunakan roll film dan ketika SMP saya juga punya hp nokia yang ada kameranya meskipun kualitasnya bisa dibilang jelek banget kalau untuk ukuran jaman now haha, namun dengan menggunakan kamera seadanya kadang saya memfoto-foto pemandangan meski ya begitu saja engga tau ilmunya, asal jepret , ga pakai komposisi.

Jadi kapan sih sebenarnya saya betul-betul ingin mendalami bidang fotografi ini?

6 Februari 2010!
Cukup lama juga ya! 8 tahun yang lalu haha

ketika itu saya dibelikan kamera dslr pertama saya yaitu Canon 1000D , Pada tahun itu setelah meminta dengan penuh perjuangan, persentasi "why i need a camera" kepada orang tua maka akhirnya dibelikan sebagai hadiah ulang tahun. Dan pada waktu itu kalau tidak salah harganya sekitar 4,6 juta , harga yang lumayan besar juga menurut saya, walaupun canon 1000D ini adalah kamera dslr paling murah yang bisa dibeli haha.

yang ini nih kameranya, ganteng kan?

Sebetulnya sebelum mulai membeli kamera ini saya membeli majalah2 digital kamera, kadang nyari buku2 impor bekas tentang kamera , saking inginnya punya kamera! dan memang saat itu sedang tren orang-orang dan anak-anak muda yang sok sok belajar fotografi, beli kamera slr yang besar-besar mahal-mahal, lensa nya juga banyak terus beberapa waktu kemudian ga kepake deh haha

dan inilah foto pertama saya ketika mencobanya di toko kameranya:
 IMG_0001

Selanjutnya masa-masa percobaan , dan hari itu saya memotret sekitar 217 foto , beberapa diantaranya yang lumayan bagus lah saya pasang ya di bawah haha

 engga jelas ini apaan

Random

Mobil kijang kesayangan yang sudah dijual :(

Mamah

Ade


ini sih yang paling lumayan

Dann begitulah cerita awal saya punya kamera dan hobi memfoto-foto ini. Saya menggunakan kamera ini dari tahun 2010 sampai 2016 , sudah pernah dibawa ke pantai, gunung, hutan, pernah jatuh hingga bodynya pecah, foto model,foto modus *eh, workshop dan dibawa sewaktu kkn, pokoknya saya dan kamera ini sudah menyatu lah, setinggannya sudah hapal diluar kepala.

Yang saya dapat dari memegang kamera dan belajar fotografi adalah : kamera itu alat untuk kita belajar bagaimana melihat sesuatu, beneran deh dari yang sebelumnya seperti pola garis2 jalan , atau karat pada gagang pintu yang engga menarik, ternyata bisa jadi foto yang menarik. jadi tahu bagaimana melihat kota dari suatu sudut, cara melihat angle foto orang, suasana yang bagus untuk melihat pemandangan dan lainnya. 

Pada tahun 2016 saya memutuskan pensiun dari kamera ini, dengan alasan tidak bisa merekam video dan sensornya sudah terlalu tua,sulit untuk dipakai kerja misalkan ada event atau apa gitu, namun waktu luang saya sebagai koass juga sudah habis sih , harusnya ganti kamera sebelum koass beres dan waktu tergerus untuk praktek -_- . Btw, foto-foto terakhir adalah  folder perjalanan saya ke cirebon waterland! (akan dibuat ceritanya)

Tahun 2017 akhirnya saya memutuskan untuk pindah ke mirrorless karena alasan ringkas dan praktis, agar mudah di bawa-bawa dan mirrorless yang saya beli adalah sony A6000, tapi entah lebih greget hasil foto dari canon ini, mungkin seperti pepatah ya, first love never dies .

0 komentar:

Posting Komentar