Selasa, 28 Februari 2017

Checo The Legendary Place


Kamu masih kuliah di Unpad atau lulusan Unpad? pasti tau tempat makan yang namanya cherrys ? Engga tau? Ah kamu anak unpad DU ya? Atau mungkin kamu angkatan baru diatas tahun 2010?. Soalnya kalau kamu tau seharusnya kamu sekarang sudah punya anak hahaha



Checo yang dulunya namanya Cherrys adalah salah satu tempat makan hits pada jamannya di jatinangor, Jaman-jamannyanya masih sepi gersang dan ga ada apa-apa, yak itulah tahun 2008 dimana saya pertama kali masuk FKG Unpad yang rasanya nya abis kuliah pengen pulang kerumah,mahasiswa kupu-kupu (kuliah-pulang, kuliah-pulang)
Bukannya mahasiswa anak BEM, kura-kura (kuliah-rapat, kuliah-rapat) ataupun mahasiswa kuper-kuper: kuliah pecaran, kuliah-pecaran hahah maksa :))

Soalnya ga ada tempat asik gitu kan di jatinangor... di jatos juga belum ada apa-apa.. palingan kalau makan ke gerbang lama atau engga ke kantin FK dan kantin Psikolog. Di kantin Psikologi dan FK sebetulnya ga enak-enak banget juga sih, cuma karena dekat saja jadi biar ada variasi gitu. Dan kesana bukan tujuannya nyari cewek ya karena di FKG juga udah banyak... tiap 5 meter ada , gausah dicari wkwk

Daaan tiba-tiba aja ga ada hujan ga ada angin kayak cewek ngedadak batalin janji, berdirilah entah tumbuh sendiri dari tanah atau gimana, restoran baru yg menunya mantap ala-ala barat gitu di jatinangor. Yang biasanya makan bala-bala,pisang goreng dan gehu jadi lumayan lah ada sedikit variasi makanan. Jadi anak nongkrong kostan gausah jauh-jauh ke Bandung untuk makan-makan hits.(tapi nyatanya pada ke Bandung juga sih haha :))  )
Tapi..
Tau ga?
Dulu Checo ga sebesar dan sebagus sekarang. Kira-kira ukuran bangunannya juga cuma 2x3! eh bukan deng itu mah ukuran kuburan haha, sekitar mungkin ya 10x15 meteran. Sedangkan sekarang sudah keren banget!  Ala-ala cafe hits lah dengan harga makanan yg murah-murah juga ada. Bisa lah 50 ribuan cukup buat makan dan minum dimana harga cafe-cafe-cafe (saking banyaknya) jaman sekarang sudah kira-kira 80-100 ribuan lah ya buat makan + minumnya bahkan lebih.


Ada mini bar nya



Dekorasi kasir nya juga bagus



Live music ?



Fart is like wifi too, it's invisible but it has the POWER to unconnect you, lol :))




 Pengen punya lampu kayak gini dirumah :))


Menu2 legendaris seperti cantoneese beef, sapi gongso dan ayam taliwang jadi santapan dimana ketika saya nunggu kuliah selanjutnya yang ada jeda dalam jangka waktu lumayan panjang. Dan sekarang pun saya sedang menunggu dosen yg lg ngasih tutorial ke angkatan 2014 (alias mamah) haha.

Oke tibalah saat mencoba makanannya ! yang saya pesan adalah calamary black paper rice bowl dengan minumnya cappucino apa gitu dari yellow truck. Kenyang dan enak aduh jadi lapar lagi kan!



Menu dan penyajian yang apik



 Calamary blakpaper, cimplung , dan telur mata sapi !



 Kopi spesial dari Yellow Truck



Bisa pinjam game board, majalah,  ada tempat main darts nya pula, supercool




Halaman belakangnya bernuansa alam, sejuk...




 Join the yellow side of the force!!


Sekarang di jatinangor sudah banyak sekali tempat makan,jatos yang semakin lengkap, ada giggle box, dan terakhir banget pizza dominos baru dibuka. Tapi tetap saja pingin makan kesini, karena terkadang tempat makan itu enak bukan karena makanannya, tapi karena ada kenangan manis di dalam nya  #halah, dan termasuk ga mahal sih (ini alasan utama, wkwk ) apalagi karena sedang tanggal tua :((

Jatinangor, 28 - 02 - 17

0 komentar:

Posting Komentar